Selasa, 24 Januari 2017

Hal Yang Bisa Kita Lakukan Selama Waktu Menunggu Jawaban Adsense

Tags

Tidak jarang para calon publisher adsense menunggu kepastian akan jawaban dari google adsense. Dan tidak jarang pula mereka bertanya berapa lama waktu normal google adsense akan memberikan jawaban. Hal ini masih menjadi misteri yang hingga kini masih terus diperbincangkan. Memang berdasarkan sumber resmi dari informasi yang diterangkan di dalam bantuan adsense, diterangkan bahwa waktu peninjauan terjadi selama 2 sampai 3 hari. Namun banyak juga waktu tunggu lebih dari itu, ada yang lebih dari satu minggu bahkan lebih dari satu bulan. Tentu ini membuat para calon publisher adsense resah, gundah, dan gelisah. Penasaran akan apa jawaban yang didapatkan. Berharap paling tidak ada jawaban meskipun itu mengecewakan, tetapi apalah daya, tidak mengerti harus bagaimana, hanya bisa menunggu dan terus menunggu.

Kita semua menyadari waktu terasa begitu lama disaat menunggu kepastian, apalagi kepastian yang ditunggu tersebut merupakan harapan besar bagi kita. Semua blogger khususnya blogger pemula harus sadar, bahwa tidak semua pengajuan adsense bisa berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah waktu peninjauan adsense yang kadang memang lama, mengingat begitu banyaknya antrian calon publisher yang mendaftar.

Waktu Tunggu Jawaban Google Adsense

Saya sendiri sudah hampir 2 bulan tidak ada jawaban sama sekali, pernah saya batalkan kemudian mengajukan lagi dengan email baru juga namun hasilnya nihil, lama menunggu lagi tanpa kepastian, digantung antara hidup dan mati yang tak pasti. Sempat terlintas ingin berhenti ngeblog saja, namun saya berpikir serendah itukah mental dan tekad saya membangun blog. Akhirnya saya putuskan untuk terus lanjut merawat blog meskipun digantung sama adsense.

Lalu Apa Saja Hal yang Bisa Kita Lakukan Selama Waktu Menunggu Kepastian Dari Adsense?


Bisa dibilang ini adalah curhatan pribadi saya sendiri, biasalah lagi tidak enak hati sebab di PHP in. Namun tidak menutup kemungkinan curhat ini bisa membantu teman-teman lebih sabar menunggu dan juga tetap berpikir optimis kelak bisa diterima menjadi publisher adsense. Inilah hal yang saya maksudkan:

1. Memperbanyak informasi

Mencari informasi sebanyak-banyaknya guna memahami lebih dalam lagi tentang program periklanan adsense. Kita bisa membaca pada pusat bantuan google adsnse atau bisa juga bertanya pada teman-teman yang sudah berpengalaman. Hal ini merupakan hal yang harus dilakukan dan harus kita sempatkan dengan tujuan mencari kekurangan dan kesalahan yang mungkin tidak kita sadari, serta sebagai persiapan ke depan setelah benar-benar menjadi publisher adsense.

2. Tetap update postingan

Banyak keteranga yang meganjurkan untuk lebih aktif memperbanyak update postingan artkel selama tahap review adsense, hal ini dipercaya akan semakin memancing kepercayaan adsense bahwa kita serius ingin menjadi publisher adsense yang bisa dipercaya, konsisten, dan profesional. Namun kebanyakan para calon publisher justru mengeluh dan akhirnya malas membuat artikel.

Untuk menjaga supaya kita tetap semangat mari kita sadari bahwa artikel yang kita tulis akan lebih bermanfaat dari pada perolehan penghasilan. Tentunya tujuan kamu ngeblog pasti bukan semata-mata untuk dapat uang kan? Nah tetaplah semangat membuat artikel berkualitas yang nantinya bermanfaat bagi diri sendiri juga bagi seluruh pembaca yang membutuhkan.

3. Mempersiapkan blog baru

Jika dirasa sudah tidak yakin lagi pada blog yang sebelumnya didaftarkan, dan memang sangat antusias mendapatkan akun adsense, tidak ada salahnya membuat blog baru yang lebih bersih. Anggap saja blog pertama sebagai pelajaran untuk memahami kesalahan dan kekurangan yang tidak boleh kita ulangi di blog kedua. Selama membangun blog pertama pasti sudah dapat pelajaran banyak, sehingga bisa lebih berpengalaman untuk membangun, merawat, dan menjaga blog kedua.

Syukur jika blog pertama bisa disetujui adsense, maka blog kedua bisa kita jadikan sebagai cadangan untuk mendapatkan akun kedua. Cadangan ini sebagai antisipasi ketika terjadi hal-hal yang tidak kita duga, misalnya ada orang sengaja jahil karena iri pada blog kita, atau kita tidak sengaja melanggar kebijakan adsense, yang pada akhirnya kita harus menanggung akun adsense kita di banned atau di nonaktifkan.

Nah, jadi dengan adanya blog kedua ini kita memiliki banyak manfaatnya, diantaranya sebagai cadangan, sebagai pembelajaran, dan sebagai perbandingan kualitas blog juga bisa.

4. Mencari jasa periklanan lain

Apabila sudah punya dua blog tetapi belum juga bisa menjadi publisher adsense, kini waktunya membuka hati untuk mencoba jasa periklanan lain. Jika tidak tertarik dan hati memang buat adsense itu terserah pribadi masing-masing. Namun sekali lagi saya tekankan tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru.

Demikian hal yang bisa kita lakukan selama waktu menunggu jawaban adsense yang bisa saya tulis. Atau mungkin masih ada tambahan silahkan kasih masukan pada kolom komentar.

Baca Juga:
Alasan Susahnya Diterima Sebagai Publisher Adsense

hal yang membuat tersenyum adalah kebahagian orang lain oleh diriku

Pilih Sistem Komentar yang Anda Sukai
Disqus
Blogger

11 komentar

No. 1, 2, dan 4 selalu saya lakukan saat menunggu adsense di approve (kemudian di tolak, hehe..) kalau no. 3 belum terpikirkan, blog saya yang satu lagi malah gak ke urus karena jarang update... :)

ternyata memang susah sekali ya mas untuk bisa di approve adsense, saya sudah hampir dua bulan berusaha tetapi belum juga diterima.

Saat saya menunggu approve dari Adsense, saya tetap tenang dan enjoy saja, intinya pasrah, mbak Amel.

Mungkin memang benar harus memperbanyak artikel,, sama trafik organik,,, susah juga kalau terlalu berharap google adsense,,, tapi dulu saya lebih mudah daftar pake hoted akun blog,,,trafiknya dikit tapi bisa approve,, yah kalau udah naik trapiknya bisa upgrade,, ada juga yang pake ga youtube

saya mempersiapkan 3 domain, 2 ditolak, domain yang terakhir siapkan artikel, mempelajari penolakan GA, & Alhamdullillah setelah 4 bulan menunggu, GA nyangkut di domain terakhir

Menunggu sesuatu yg belum pasti memang sangat menjemukan. Tapi agar kita tidak bosan selalu menunggu dan menunggu, kita bisa menunggu sambil ngopi.
Ya,maksudnya menunggu dg melakukan hal lain.
Contohnya seperti yg telah dijelaskan di atas. Wkwkwkwk

hemm "tetap update postingan" itu dia yang masih belum bisa aku lakuin, aku masih ngeblog semaunya hihi

saya daftar pakai subdomain blogspot dapet jawabanya lama banget sampe seminggu, tapi kalau pakai domain tld itu gak lebih 3 hari langsung ada jawaban ditolak apa diterimanya

Lebih suka poin 1 & 2.... Tambahkan point 5 mencari jasa adsense yang murah hehehe

belum kepikiran daftar adsense, blog masih sepi...hehehe...tak burkmark mbak suatu saat pasti bakal berguna :)

benar sekali,,,lagi pula, tujuan ngeblog adalah memberikan informasi dan bermanfaat bagi orang lain,,,untuk dapat adsense atau nggak,, itu mah bonus...

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda