Rabu, 18 Januari 2017

3 Syarat Utama Untuk Menjadi Blogger Sukses

Tags

Jika sebelumnya kamu pernah membaca informasi atau artikel tentang bagaimana cara menjadi blogger sukses, pasti kamu sangat kebingungan sebab begitu banyak informasi yang berkaitan tentang hal tersebut. Mulai dari keahlian yang harus dimiliki seorang blogger, kiat dan tips serta cara yang harus dilakukan supaya berhasil menjadi blogger sukses, hingga apa saja yang harus dihadapi supaya tetap mampu mempertahankan konsistensi menjadi blogger.

Blogger Sukses

Yah, memang begitulah informasi di internet. Informan berlomba-lomba membuat informasi dalam bentuk artikel supaya laris dikunjungi, jadi tidak heran terdapat berjuta informasi terkait yang bertebaran di internet. Sebagai pembaca maka harus pandai dan pintar menyaring kemudian mengambil makna supaya tidak bingung atau bahkan terjerumus.

Nah, di sini saya tidak bermaksud menambah kebingungan, saya hanya mencoba memberi gambaran singkat namun pastinya jelas tentang syarat utama menjadi blogger sukses, handal, hebat, dan profesional.

Memangnya mbak Amel sudah bisa jadi blogger sukses ya? kalau memang belum kok berani menulis informasi ini? bagaimana kami bisa percaya yang nulis saja belum sukses?

Saya jawab dan saya informasikan bahwa saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses seperti kalian. Tulisan ini tidak memiliki tujuan untuk mengajari namun lebih berniat untuk memotivasi diri sendiri dan teman-teman blogger seperjuangan dengan saya. Jadi kamu boleh percaya boleh juga tidak. Dan ingat! kemampuan setiap individu berbeda-beda, bisa jadi kamu lebih cepat sukses setelah membaca dan memahami artikel ini.

3 Syarat Utama Yang Mampu Mengantarkan Kita Menjadi Blogger Sukses


Setelah saya pikir-pikir dari begitu banyaknya keterangan supaya kita bisa sukses di dunia blogging, saya simpulkan menjadi 3 saja. Tentang keahlian desain, keahlian bahasa pemrograman web, kemampuan ramah terhadap pengunjung, dan lain sebagainya itu hanya syarat pendukung saja. Dan berikut syarat utama yang saya simpulkan.

#1. Memiliki Produk Sendiri

Bisa dibilang sebagai blogger sukses apabila sudah berhasil mengantongi uang yang bersumber dari blognya. Pendapatan tersebut bisa berasal dari orang atau perusahaan yang membayar untuk memansang iklan di blog. Akan tetapi alangkah baiknya jika memiliki produk sendiri yang bisa dijual atau menawarkan jasa seperti kursus atau servis. Dengan memiliki produk dan jasa sendiri sudah pasti penghasilan lebih maksimal, yaitu tanpa harus menunggu ada orang yang berminat memasang iklan.

Bagi teman-teman yang sudah punya produk sendiri dan pantas dijual online, atau memang memiliki keahlian (jasa) yang bisa ditawarkan. Kemungkinan besar kesuksesan menjadi blogger dapat dicapai dengan cepat.

#2. Memiliki Kemampuan Tulis Menulis

Sudah punya produk dan jasa, namun tidak tahu bagaimana cara memasarkannya. Di sinilah dibutuhkan keahlian menulis, yaitu menyampaikan apa yang bisa kita jual dan tawarkan dengan sebuah artikel. Kemampuan menulis ini dibutuhkan untuk menjelaskan sedetail mungkin dan semenarik mungkin supaya calon pembeli semakin tertarik dan berminat untuk segera membeli. Semakin pandai merangkai kata maka semakin besar kemungkinan bisa mengikat hati pembaca.

Oleh karenanya kemampuan dan keahlian menulis adalah mutlak harus dimiliki seorang blogger, baik yang ingin sukses maupun yang sekedar untuk sampingan saja. Sepandai apapun membuat produk dan seahli apapun jasa yang ditawarkan, jika tidak mampu menulis maka jangan harap bisa sukses di dunia blogging.

#3. Memiliki Tekad dan Niat Kuat

Inilah syarat utama menjadi blogger sukses yang wajib ditanamkan pada jiwa dan raga. Tanpa tekad dan niat kuat, seorang blogger tidak akan mampu bertahan ditengah-tengah persaingan. Banyak tantangan, cobaan, serta rintangan yang pasti dihadapi. Oleh karenanya, tekad dan niat kuat ini menjadi benteng pertahanan guna bertahan menghadapi cobaan sekaligus menjadi serangan untuk menerjang rintangan yang menghadang.

Mari kita tata niat dan kuatkan tekat untuk menjadi blogger sukses, walaupun susah tetapi paling tidak kita bisa saling berbagi dengan tulus dan ikhlas. Kesuksesan ngeblog tidak harus ditandai seberapa besar uang yang mampu diperoleh, tetapi ditandai juga dengan seberapa banyak orang yang tersenyum dan merasa terbantu akan informasi yang kita bagikan.

Baca Juga:
Penyebab Malas Ngeblog dan Solusi Sederhana untuk Mengatasinya

hal yang membuat tersenyum adalah kebahagian orang lain oleh diriku

7 komentar

jujur aku sih menganggap aku ini bukan blogger. aku cuma seseorang yang suka nulis dan menjadikan blog sebagai media berbagi.

diantara ketiganya saya belum punya satupun, hadehh :D

aduh aku belum punya ketiganya... makanya blm sukses..

Secara terorinya ke tiga uraian tersebut mungkin menjadi bahasa saklek, ha,, ha,, ha,

Namun, ada hal yang lebih utama yang menjadi dasar blogger yang kurang banyak diminati, yaitu adanya aktifitas blogwalking yang tetap konsisten. Note, untuk bisa saliang bertukar pikiran dan terus belajar. Karena tidak ada blogger yang jago. Karena di atas langit masih ada langit. ha,, ha, ,ha, Terus semangat neng. Kamu pasti bisa.

Iya juga sih pak, namun kadang terbentur waktu akhirnya tidak bisa konsisten selalu saling berkunjung. hihi

Kalau q sih yang penting tetap semangat menulis. Walaupu q juga belum sukses dalam dunia blogging, setidaknya rupiah yang q dapatkan walaupun sedikit bisa menjadi semangat untuk terus berkreasi.

ETIKA BERKOMENTAR
1. Pastikan membaca dari awal sampai akhir supaya tidak salah paham
2. Silahkan berkomentar dengan bijaksana
EmoticonEmoticon