Rabu, 12 April 2017

Bagi Yang Susah Tidur! Lagu Pengangtar Tidur Ini Patut Kalian Coba

Pernahkah kalian merasa sulit tidur? Pasti pernah kan. Meskipun saya bukan seorang dokter dan tidak pernah melakukan penelitian tentang hal ini, namun saya yakin kebanyakan orang pasti pernah mengalami masa-masa di mana mereka susah memejamkan mata untuk tidur.

Lagu Tidur

Susah tidur atau lebih sering dikenal dengan istilah insomnia merupakan gejala dimana seseorang mengalami kesulitan tidur. Banyak teori yang menjelaskan akan hal ini. Apakah insomnia merupakan penyakit, gangguan mental, ataukah suatu kebiasaan? Entahlah....

Jika insomnia adalah penyakit maka dokter lah yang paling berhak menjawab. Jika merupakan gangguan mental maka psikolog yang mampu menjelaskan. Dan jika merupakan suatu kebiasaan maka diri sendirilah yang mampu mengetahuinya.

Apa Penyebab Susah Tidur?


Selain itu banyak pula yang menerangkan tentang penyebab insomnia. Diantara penyebab susah tidur adalah terlalu banyak beraktivitas di siang hari, kurang olahraga, terlalu banyak beban pikiran, efek mengkonsumsi obat, dan masih banyak lagi.

Pola hidup yang tidak menentu juga merupakan salah satu penyebab seseorang kesulitan tidur. Misalnya hari ini kerja lembur kemudian esoknya kerja santai. Hal ini juga dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang.

Dan menurut pengalaman pribadi, hal yang menyebabkan saya sulit tidur adalah karena beban pikiran. Di saat menjelang tidur, pasti ada saja sesuatu yang menjadi beban mental, pikiran melayang entah kemana. Padahal tidur itu butuh ketenangan.

Kira-kira apa yang menyebabkan kalian susah tidur? Apakah karena tubuh terlalu kecapekan? Ataukah memikirkan kelakuan si pacar? Atau mungkin memikirkan banyak hutang? hehehe

Bagaimana Cara Mengatasi Susah Tidur?


Banyak penyebab maka banyak juga cara untuk mengatasinya. Supaya tidak salah dalam mengambil cara ada baiknya mengetahui apa yang menjadi penyebabnya.

Jika yang menyebabkan susah tidur adalah kondisi fisik, maka hendaknya mengontrol kondisi fisik supaya tetap sehat bugar. Misalnya kurangi aktivitas melelahkan yang berlebihan, rutin olahraga, atur kualitas tidur dengan mengusahakan tidur pada jam yang sama dan bangun pada jam yang sama.

Jika yang menyebabkan susah tidur adalah memang sudah kebiasaan tidur larut malam atau sudah terbiasa begadang, maka cobalah untuk menghindari kebiasaan tersebut. Apa sih untungnya begadang? Padahal dampak dari begadang itu sangat buruk untuk kesehatan.

Jika yang menyebabkan susah tidur adalah kondisi mental, maka buatlah situasi dan kondisi sebelum tidur bisa tenang dan senyaman mungkin. Kondisi stress juga sangat mempengaruhi kualitas tidur, untuk itu segera cari cara untuk mengatasi stress. Misalnya shalat dulu supaya pikiran tenang, mendengarkan musik, dan bercumbu rayu bersama pasangan.

Bercumbu rayu bersama pasangan. Tapi bagaimana jika belum punya pasangan? Makanya biar bisa cepat tidur harus cepat-cepat nikah.. hehe

Bahkan kata orang tua, cara paling ampuh mengatasi susah tidur adalah dengan menikah. Sebab setelah menikah maka kita punya teman tidur, bisa saling bercanda melepas semua beban pikiran seharian. Benar atau tidak ya? Bagaimana nih pendapat bagi yang sudah punya pasangan tidur?

Catatan :
Tidur butuh kondisi yang nyaman dan rileks. Sedangkan musik dapat dijadikan sebagai sarana relaksasi yang mampu memperbaiki kondisi mental

Lagu Pengantar Tidur


Nah, bagi yang memang belum waktunya memiliki pasangan tidur, jangan berkecil hati. Dengan mendengarkan lagu yang berjudul "Surat Cinta Untuk Starla" pasti bisa menjadi pengantar tidur. Saya juga belum memiliki pasangan tidur, tetapi entah kenapa setiap mendengarkan lagu ini tidur saya menjadi lelap dalam sekejap.

Lagu pengantar tidur yang saya bagikan ini memang bukan musik instrumental pengantar tidur pada umumnya yang bisa digunakan sebagai relaksasi. Namun tidak ada salahnya juga untuk kalian coba, siapa tahu dapat membantu kalian yang kesulitan tidur.

Lagu yang berjudul "Surat Cinta Untuk Starla" ini merupakan lagu ciptaan Virgoun dengan lirik yang sangat luar biasa menyentuh kalbu. Apalagi lagu ini dinyanyikan oleh Hanindhiya dengan suara yang begitu merdu. Silahkan dengarkan indah lagunya di bawah ini.

Surat Cinta Untuk Starla - Virgoun Cover By Hanindhiya
Selamat mendengarkan dan semoga tertidur lelap. Tapi jangan lupa bangun ya... hehe

hal yang membuat tersenyum adalah kebahagian orang lain oleh diriku

Pilih Sistem Komentar yang Anda Sukai
Disqus
Blogger

15 komentar

Saat susah tidur datang, saya pilih mendengarkan lagu, cara ini efektif buat saya, saya bisa terlelap dengan sendirinya

Kadang banyak pikiran mbuatku susah tisur mb, hehe dicoba nih :)

Hehe.., musik memang sangat mampu mempengaruhi pikiran manusia ya.,

Biasanya saya kalau sulit tidur terlalu banyak pikiran yang menumpuk di otak, tapi semua itu bisa diatasi dengan mendengarkan musik yang sayup-sayup terdengar. Cara ini memang efektif..!

saya malah hampir tiap malem susah tidur mbak,kayaknya perlu dengerin lagu ini deh

saya malah gampang banget kalau tidur, jam 9 malam sudah ngantiuk sekali

kebanyakan ngopi kali mas yanto ini, kurangoi ngopinya mas yanto, ganti dengan teh, jadi mudah tidurnya

Banyak ppikiran juga bisa menjadi penyebab kita sudah tidur mas Mukhlis

Banyak juga ya, musik sebagai sarana penghhnantar tidur, kalau anak kecil penghantar tidurnya dongeng

wah beda dengan saya mb ida, kalo saya langsung tidur langsung ngantuk :D

iya benar mb , memang begini nasib dalam berkehidupan kan :D

hahaha, maklum dia ibuk ida, banyak kerjaan kalo malam :D hiks hiks

Wah kalau aja tahu lagu ini semalam.. pasti mau dengerin lagu ini deh, hehe...

Ini gara-gara pulang kerja kehujanan, trus mandi bikin kopi ehh.. malah gak bisa tidur sampe jam 2 dini hari... sekarang tinggal ngantuknya, hoaaaa... :D

kalau susah tidur biasanya karena belum capek. sebisa mungkin buat diri jadi capek dulu niscaya akan tertidur.

btw, penyanyinya cantik, ya.

oiya, silakan mampir lah ke blogku yg sepi kayak ....

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda