Jumat, 06 Oktober 2017

Cara Menggunakan Psiphon Pro Di Windows Komputer / Laptop

Bagaimana cara menggunakan Psiphon di PC windows – Entah bagaimana saya harus membuat judul, yang jelas di sini saya akan menjelaskan pengalaman saya dalam menggunakan software psiphon di laptop supaya bisa internetan bebas tanpa tanpa batas.

Cara Menggunakan Psiphon Pro Di Windows

Psiphon adalah sebuah aplikasi dengan menggunakan teknologi SSH, VPN, dan HTTP proxy supaya bisa internetan secara bebas dan aman. Psiphon tidak hanya berguna untuk mengamankan privasi pengguna, namun juga bisa digunakan untuk menembus situs yang diblokir oleh pemerintah atau negara.

Selama ini saya mengira bahwa Psiphon hanya tersedia untuk android saja, artinya hanya support dan mampu digunakan untuk perangkat smartphone saja. Namun nyatanya tidak, Psiphon juga bisa diunduh dan dipasang di windows. Bahkan di IOS pun juga support, dan bisa kita dapatkan melalui Apple App Store ataupun laman resmi Psiphon3.

Biasanya ada beberapa pengguna yang aktif dengan internet butuh jangkauan akses lebih dan kemanan privasi tinggi. Sebab terkadang ada beberapa situs yang diblokir oleh negara atau hanya boleh diakses oleh beberapa kalangan saja.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka pengguna butuh VPN (Virtual Private Network). Dengan bantuan VPN maka pengguna mampu terkoneksi antar jaringan melalui internet secara pribadi. Lalu bagaimana cara membuat dan menggunakan VPN?

Banyak aplikasi dan software dengan sistem layanan VPN. Salah satunya adalah Psiphon yang memiliki berbagai fitur canggih dan keunggulan lebih serta penggunaanya yang sangat mudah. Jadi kita tidak perlu repot membuat VPN secara manual dengan pemrograman yang sangat rumit.

Cara Menggunakan Psiphon Pro di Windows


Sebenarnya sudah banyak tersedia tutorial penggunaan Psiphon di PC. Namun jika kalian melihat dan membaca tutorial tersebut mungkin tidak sesuai dengan prakteknya. Untuk itu di sini saya akan menjelaskan panduan menggunakan Psiphon di PC lengkap dengan gambar dan berdasarkan pengalaman pribadi sebagai pengguna Psiphon.

Di dalam tutorial ini saya menggunakah Psiphon versi 129 di windows 8.1. Walaupun demikian, kalian tetap bisa menggunakan tutorial ini di windows XP, windows 7, windows 10.

Langkah-Langkah Menggunakan Psiphon di Windows PC

  • Download software psiphon di Psiphon Inc dan pilih Psiphon untuk Windows.
Psiphon3 Pro Exe
  • Temukan folder hasil download dan double klik / run as administrator untuk install Psiphon di Windows.
Folder Penyimpanan Psiphon
  • Maka otomatis Psiphon akan tersambung dengan internet lokal yang anda gunakan. Secara deafult, Psiphon akan otomatis memilih negara tercepat sebagai sambungan koneksi. Jika ingin memilih negara secara manual silahkan klik tombol di bawah “sambungkan lewat”.
Psiphon Terhubung Secara Otomatis
  • Untuk memastikan PC sudah terhubung dengan Psiphon, silahkan cek IP public dengan mengetik “my ip address” di browser yang kalian gunakan. Ada beberapa situs yang melayani pengecekan ip publick. Pilih salah satu atau lebih untuk memastikan ip publick PC kita. Perhatikan IP address sebelum dan sesudah terhubung dengan Psiphon.
Cek IP Address Publick

Jika dengan menggunakan panduan di atas psiphon tidak bisa digunakan, maka kita perlu mengatasinya dengan beberapa pengaturan manual di menu setting psiphon. Sebab panduan penggunaan psiphon di atas sepenuhnya menggunakan settingan otomatis dari psiphon.

Cara Setting Manual Psiphon Pro Untuk Jaringan VPN akan saya bahas pada postingan selanjutnya.

Perlu dicatat bahwa aplikasi psiphon untuk windows bersifat portabel, artinya psiphon tidak terpasang dan masuk pada program windows di PC kita. Jadi supaya bisa menggunakan psiphon dilain waktu, kita harus menyimpan file psiphon di dalam folder yang aman.

Itulah panduan cara menggunakan psiphon di windows atau PC yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Hanya dengan beberapa langkah dan klik saja kita bebas berselancar di internet tanpa dibatasi tempat dan waktu.

hal yang membuat tersenyum adalah kebahagian orang lain oleh diriku

ETIKA BERKOMENTAR
1. Pastikan membaca dari awal sampai akhir supaya tidak salah paham
2. Silahkan berkomentar dengan bijaksana
EmoticonEmoticon