Minggu, 29 Oktober 2017

Ternyata ini Web Browser Paling Ringan untuk Android

Tags

Browser paling ringan dan cepat untuk Android - Sebagai pengguna internet tentunya kita sangat butuh aplikasi web browser. Banyak jenis web browser yang bisa kita pasang di android kesayangan kita. Para pengembang web browser terus dan saling bersaing untuk memanjakan penggunanya.

Web Browser Paling Ringan untuk Android

Web browser merupakan aplikasi terpenting yang harus terpasang di smartphone. Tanpa web browser maka kita tidak bisa menjelajah internet dengan mudah. Namun, banyaknya pengembang web browser yang menawarkan beragam fitur dan kemudahan, membuat kita bingung mana web browser terbaik yang bisa kita pilih.

Pada kasus yang terjadi, banyak pengguna android mengeluhkan web browser yang bagus malah justru membuat halaman web menjadi lambat, tidak responsif, dan direpotkan untuk memasang plugin pihak ketiga.

Sebagai pengguna android, kita pasti menginginkan aplikasi web browser yang paling memuaskan. Tetapi pada kenyataannya, sangat sulit menemukan web browser yang paling ringan, cepat, dan aman digunakan. Terutama bagi pemilik android dengan spesifikasi rendah.

Baca juga:
14 Pilihan Web Browser Terbaik untuk Windows

Nah, pada halaman ini risalahku.com akan memberikan pilihan web browser yang paling ringan dan cepat, sangat cocok digunakan untuk android yang memiliki memory kecil. Sebenarnya sudah banyak blog yang memberikan daftar web browser yang paling bagus untuk android. Namun, semua itu kembali pada selera kita masing-masing. Dan berikut web browser paling ringan menurut risalahku.com yang sudah pernah admin buktikan satu persatu.

Daftar Browser Android Paling Ringan dan Cepat


1. Via Browser

via-browser

Mungkin sebelumnya kalian belum mengenal browser android yang satu ini. Via browser merupakan browser andorid yang sangat kami rekomendasikan untuk pengguna android memory kecil. Bagaimana tidak, ukuran file via browser tidak lebih dari 0,5 mb dan siap di install secara gratis. Walaupun ukurannya kecil, namun fitur yang dimiliki via browser tidak kalah canggih dengan browser lainnya dan tetap bisa memuat halaman dalam tampilan dekstop.

Bagi kalian yang takut kehabisan ruang memory dan tetap ingin memiliki web browser hebat, silahkan coba via browser dan nikmati kehebatannya dalam menjelajah internet. Hal ini terbukti dengan adanya beragam komentar baik yang ada di play store. [dapatkan di sini]

2. Dolphin - Best Web Browser

doplhin-browser

Dolphin bisa dibilang mesin penulusuran internet terbaik untuk android hingga saat ini. Dengan gambar logo lumba-lumba yang melompat, dolphin browser menawarkan berbagai fitur andalan seperti pemuatan halaman lebih cepat, memutar video tanpa install flash player, adblock, dan bermacam-macam tema keren yang bisa kalian ubah sendiri.

Kualitas dan kuantitas dolphin browser bisa kalian buktikan dengan rankingnya di search engine dan play store. Jika di search engine kalian mencari dengan kata kunci “browser cepat dan ringan” maka dolphin browser akan muncul di halaman utama. Demikian juga di play store, dolphin masuk dalam daftar browser terpopuler. [dapatkan di sini]

3. Smart Search

smart-search-browser

Ada lagi web browser android yang belum terkenal namun memiliki kecepatan yang luar biasa, ia adalah smart searc. Browser ini memiliki kemampuan memuat halaman web super cepat dan mudah dengan tampilan user friendly. Ukuran aplikasinya juga hanya 6 MB jadi tidak perlu takut kehabisan ruang memory.

Selain itu smart search juga mampu memblokir ikan yang tayang dihalaman web, dengan mengaktifkan fitur AdBlock maka kita bisa memuat halaman web yang kita kunjungi lebih efisien, ringan, dan cepat. Lebih dari 1 juta pengunduh membuktikan betapa istimewanya app ini. [dapatkan di sini]

4. Puffin

puffin-browser

Puffin browser bisa menjadi pilihan browser android paling ringan, sebab tidak hanya mampu memuat halaman lebih cepat saja tetapi bisa kalian kustomisasi sendiri. Puffin juga dilengkapi dengan gamepad virtual yang bisa mempermudah kita dalam bermain game. Sangat cocok buat kalian pecinta game.

Ada dua fitur unggulan puffin yang mungkin sangat membantu kalian, yaitu perlindungan privasi dan penghemat bandwidth data. Dengan menggunakan puffin maka kalian tidak perlu takut kehilangan privasi android, dan juga tidak perlu takut kehabisan kuota data internet dengan mengaktifkan hemat bandwidth. [dapatkan di sini]

5. Opera Mini

opera-mini-android

Kalian juga pasti setuju jika saya menganggap bahwa opera mini adalah web browser android paling sederhana dan nyaman digunakan. Opera mini merupakan browser android paling populer dan siapa saja pasti pernah menggunakannya. Terbukti dengan jumlah pengunduh yang mencapai 100 juta lebih.

Jika mencari browser opera mini di play store, kalian akan disajikan berbagai app sejenis, sebab opera memang memiliki banyak versi untuk ponsel android. Nah, browser opera yang kami maksud di sini adalah yang “opera mini” bukan versi opera sejenis yang lainnya. [dapatkan di sini]

6. UC Browser

UC Browser

Terakhir ada UC browser yang siap memanjakan kita untuk proses download. Menurut admin, UC merupakan satu-satunya web browser android yang paling cepat dalam hal download file video, gambar, atau dokumen lain. Namun kelemahan dari browser ini memang membutuhkan ruang memory yang cukup besar.

Besarnya ruang memory yang dibutuhkan UC browser tetntunya sebanding dengan kecanggihan fitur di dalamnya. Pengguna bisa menonton video tanpa aplikasi pihak ketiga, karena di UC sudah ada app yang bisa digunakan untuk nonton video baik online maupun offline. [dapatkan disini]

Itulah 6 daftar web browser paling ringan dan cepat menurut risalahku.com yang bisa kalian install di android secara gratis. Sebenarnya masih banyak browser android lain seperti Fastest Mini, CM Browser, Maxthon5, APUS Browser, DU Browser, Little Browser, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana dengan browser google chrome dan firefox?

Tentu saja kemampuan ke dua mesin peramban tersebut sudah tidak bisa diragukan lagi. Namun, untuk mendapatkan dan menggunakan fitur maksimal dari ke duanya, kita membutuhkan ruang memory yang cukup besar. Jadi sangat tidak cocok bagi pengguna android dengan spesifikasi rendah.

Bagaimana dengan kalian? Mana web browser yang paling cocok menurut kalian? Semuanya tergantung selera kita masing-masing dan juga menyesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing. Semoga dengan ulasan daftar browser android paling ringan di atas, kalian bisa memilih mana browser yang tepat untuk android yang kalian miliki.

hal yang membuat tersenyum adalah kebahagian orang lain oleh diriku

Pilih Sistem Komentar yang Anda Sukai
Disqus
Blogger

3 komentar

Dari beberapa browser dii atas, 'Via Browser' yang belum pernah aku coba. Yang yang sudah pernah coba, tapi cuma sekedar coba-coba. :D

Mau coba yang pertama, ah... hihi

yg paling populer cuma opera mini sama uc browser. yg lain masih asing buatku. kalo uc memang cepat kalao mau download file macam mp3, mp4, dll.

Makasih infonya mbak.
Pengen nyobain yang nomor 1 "Via Browser", kayaknya OK

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda