Sabtu, 04 November 2017

Aplikasi Edit Video untuk Android yang Paling Mudah Digunakan

Tags

Cara paling mudah edit video di android - Android adalah perangkat teknologi yang sangat canggih. Kemampuan android bukan sekedar untuk alat komunikasi saja, tetapi bisa digunakan manusia untuk berbagai hal. Misalnya mengambil dan merekam gambar secara profesional setiap momen penting yang terjadi.

Aplikasi Edit Video untuk Android yang Paling Mudah Digunakan

Jika kalian menyukai videografi, tentu kalian sangat membutuhkan aplikasi edit video untuk android. Dengan memasang aplikasi edit video di smartphone, maka kalian bisa mengedit video kapan dan dimana saja kalian berada. Kecanggihan fitur layanan aplikasi edit video untuk android tidak kalah dengan software edit video untuk laptop atau komputer.

Satu-satunya cara untuk bisa mengedit video dengan mudah dan sederhana adalah dengan menggunakan aplikasi edit video untuk android. Cukup dengan memasang aplikasi dan menggunakan layanan fitur di dalamnya, kita bisa mengedit dan mempercantik tampilan video sesuai dengan keinginan kita.

Namun, aplikasi edit video untuk android yang tersedia di PlayStore adalah sangatlah banyak. Sehingga membuat pengguna bingung untuk memilih mana aplikasi edit video terbaik dan mudah digunakan. Dan bukan hanya itu saja, banyak juga website yang menawarkan beragam daftar aplikasi edit video terbaik. Tentu saja kalian pasti semakin sulit menentukan pilihan mana yang paling tepat.

5 Terbaik Aplikasi Edit Video untuk Android


Nah, untuk itu rislahku.com juga ikut merangkum beberapa daftar aplikasi edit video terbaik dan mudah digunakan. Berdasarkan percobaan yang telah risalahku.com lakukan, ternyata ada 5 aplikasi edit video yang terbukti sangan mudah dan sederhana dalam penggunaannya.

Baca juga:
Ternyata Cuma ini Web Browser Android yang Paling Ringan

#1. PowerDirector Video Editor

PowerDirect Video Editor

PowerDirector adalah platform yang mampu mengedit video secara gratis dan menawarkan berbagai fitur canggih, serta mudah dalam menggunakan. PowerDirector Video Editor ini merupakan aplikasi terpopuler, terbukti dengan jumlah unduhan di PlayStore sebanyak 10 juta lebih.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi PowerDirector Video Editor:

  1. Memiliki banyak fitur untuk mempercantik video
  2. Cepat mengedit video dengan beberapa sentuhan
  3. Efek video yang berfariasi
  4. Membuat koleksi video dengan cepat
  5. Menyimpan video dan berbagi langsung ke media sosial

#2. VivaVideo: Free Video Editor

VivaVideo

Jika anda ingin aplikasi edit video gratis dan memiliki banyak fitur hebat, maka VivaVideo adalah solusi terbaik. Hingga saat ini, VivaVideo menjadi aplikasi penyunting video terbaik dibanding yang lain. VivaVideo adalah aplikasi edit video dan juga menjadi kamera video yang memiliki 200 juta pengunduh di google PlayStore.

Berikut yang menjadi fitur utama aplikasi VivaVideo:

  1. Alat pengeditan video profesional dan mudah digunakan
  2. Memiliki efek latar belakang yang keren
  3. Memiliki lensa kamera video yang kreatif
  4. Menyulap galeri foto menjadi video hanya dengan beberapa sentuhan saja
  5. Gratis perpustakaan background musik

#3. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Adobe adalah salah satu perusahaan perangkat lunak terbesar juga ikut serta menghadirkan produk untuk perangkat ponsel. Produk itu adalah Adobe Premiere Clip, sebuah aplikasi android berkemampuan mengedit video di smarphone. Kalian mampu menciptakan video berkualitas dan menjadi videografi profesional hanya dengan menggunakan aplikasi Adobe Premiere Clip.

Di bawah ini adalah kutipan fitur Adobe Premiere Clip:

  1. Memiliki kontrol dan antarmuka sederhana
  2. Cepat mengedit video dengan beberapa klip
  3. Terdapat beberapa pilihan huruf, animasi, efek, dan desain unik
  4. Membuat video dari perpustakaan foto

#4. VQuick

VQuick

VQuick hadir sebagai aplikasi pendatang baru dalam dunia editing video mobile. VQuick sangat cocok buat kamu yang suka vlogging, citizen journalism, dan sebagainya. Layaknya media sosial, kamu dapat melihat video yang telah diedit pengguna lain. Ada juga fitur self destruct yang memungkinkan video segera dihapus ketika orang lain selesai melihatnya.

Keunggunlan aplikasi VQuick

  1. Memanfaatkan Reporter Mode untuk Citizen Journalism
  2. Berkolaborasi pada Proyek Video dengan Pengguna Lain
  3. Buat Sendiri Talent Profil dan menampilkan karya anda
  4. Kirim Video Anda untuk kontes dan menjadi terkenal, dan mendapat hadiah.

#5. Movie Maker Filmmaker

Movie Marker Android

Movie Maker Filmmaker adalah aplikasi edit video untuk android yang sangat simpel dan mudah digunakan, sangat cocok untuk pengguna pemula. Dengan memasang Movie Maker Filmmaker di smartphone, Kamu dapat dengan mudah mencropping, memotong, dan menyusun kembali video yang sedang diedit.

Fitur yang bisa kalian dapatkan dari aplikasi Movie Maker Filmmaker

  1. Efek animasi Gerak Trac
  2. Membuat video menjadi animasi yang lucu
  3. Mudah berbagi film Anda langsung ke Facebook, Twitter, Tumblr, Instagram, YouTube, Weibo, Email, Text dan banyak lagi!


Nah, itulah 5 aplikasi editing video terbaik di Android buat kamu para videografer ponsel. Untuk membuat video yang baik, kamu butuh kemampuan dan pengalaman selain peralatan yang memadai. Manakah yang terbaik menurutmu?

hal yang membuat tersenyum adalah kebahagian orang lain oleh diriku

Pilih Sistem Komentar yang Anda Sukai
Disqus
Blogger

3 komentar

Recomended buat para youtuber...

Wah boleh dicoba nih :D lebih praktis kayaknya..

aku sih lebih suka pake viva video

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda