Jumat, 05 Januari 2018

Aplikasi Android UNBK Mobile 2018 Inovasi Terbaru dari Puspendik

Download Aplikasi Android UNBK Mobile 2018 - Awal tahun 2018 tampaknya puspendik telah melakukan pembaruan besar. Selain merubah dan memperbarui tampilan beranda di laman https://ubk.kemdikbud.go.id/, puspendik UNBK kini juga telah hadir dalam versi android untuk mempermudah para panitia ujian nasional berbasis komputer (proktor dan teknisi) mendapatkan informasi terupdate.

Aplikasi Android UNBK Mobile 2018 Inovasi Terbaru dari Puspendik

Sebelum lebih lanjut tentang peran dan fungsi aplikasi android UNBK mobile 2018 ini, perlu di mengerti bahwa aplikasi ini bukan sebuah aplikasi simulasi UNBK yang diperuntukkan pada siswa-siswi calon peserta UNBK. Namun, hanya untuk proktor dan teknisi serta kepala sekolah sebagai panitia dan penanggungjawab ujian nasional.

Jadi pada intinya, aplikasi UNBK mobile ini bukan aplikasi simulasi UNBK offline ataupun online yang bisa digunakan sebagai latihan dan pembelajaran mengerjakan soal-soal ujian. Bagi adik-adik yang membutuhkan aplikasi simulasi silahkan baca selengkapnya pada link di bawah ini:

Lihat disini:

Peran dan Fungsi Aplikasi UNBK Mobile


Seperti info terbaru dari laman puspendik UNBK tertanggal 05-01-2018 jam 15:09 bahwa "untuk lebih efektif membuka Web UNBK di smartphone silahkan install Aplikasi Android UNBK Mobile, aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi apabila ada informasi baru atau tiket bantuan". Jadi dengan adanya aplikasi UNBK mobile 2018 ini, diharapkan para panitia penyelenggara ujian di masing-masing sekolah lebih efektif memantau segala kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan UNBK.

Info terbaru puspendik merilis UNBK mobile

Oleh karena itu, kami rasa aplikasi ini wajib di install oleh proktor, teknisi, dan kepala sekolah masing-masing penyelenggara. Mengapa demikian? Sebab pelaksanaan UNBK sendiri terdiri dari beberapa tahapan, yaitu simulasi 1, sumulasi 2, simulasi 3 / geladi bersih, dan UNBK utama, dan dari tiap tahap tersebut banyak persiapan yang harus dilakukan. Sedangkan segala tahap kegiatan tersebut akan diberitahukan secara berkala pada laman https://ubk.kemdikbud.go.id/.

Mengingat kita hanya manusia biasa, sering lupa, terlebih banyaknya kesibukan dan aktivitas di luar sehingga tidak bisa setiap hari mengakses laman tersebut, maka tentunya kita sangat terbantu dengan adanya notifikasi atau pemberitahuan jika ada informasi terbaru dari puspendik. Nah, betapa efektifnya inovasi terbaru dari puspendik merilis aplikasi UNBK Mobile.

Download Aplikasi UNBK Mobile


Lalu dimana kita bisa mendapatkan aplikasi tersebut? Tentu saja di google play store. Namun, perlu di ketahui bahwa telah banyak aplikasi serupa dipublikasikan di play store oleh para developer. Jadi, pastikan aplikasi yang teman-teman download berasal dari developer puspendik.mobile. Lebih jelasnya silahkan lihat screenshot di bawah ini:


Dari gambar di atas terlihat ada beberapa daftar aplikasi dengan nama "UNBK Mobile". Walaupun sama namun dikembangkan oleh developer yang berbeda. Dan yang resmi dari puspendik adalah yang kami beri tanda hijau paling bawah. Atau silahkan langsung lihat melalui tombol di dibawah ini.

UNBK MOBILE PUSPENDIK
Get it on Google Play

Tetapi kenapa posisinya berada paling bawah? Mungkin aplikasi UNBK mobile ini masih tergolong baru dan masih sedikit menggunakannya, akhirnya kalah saing. Untuk itu, silahkan download serta jangan lupa beri bintang 5 dan feedback / komentar supaya aplikasi ini merangkak naik.

Demikian aplikasi android UNBK mobile 2018 inovasi terbaru dari puspendik yang bisa kami sampaikan. Mari kita sukseskan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer tahun ini. Sekian dari kami, mohon maaf apabila ada kesalahan, dan semoga bermanfaat.

hal yang membuat tersenyum adalah kebahagian orang lain oleh diriku

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda (centang beri tahu saya untuk mendapat balasan komentar via email)
EmoticonEmoticon