Senin, 01 Januari 2018

Harapan dan Ucapan Selamat Tahun Baru 2018 dari Risalahku

Tags

Selamat tahun baru 2018 - Hai sahabat pengunjung risalahku.com, apa kabar hari ini? Semoga sehat selalu dan tetap semangat menyongsong masa depan cerah di awal hingga akhir tahun 2018 nanti.

Harapan dan Ucapan Selamat Tahun Baru 2018 dari Risalahku

Tiada kata yang patut kita ucapkan di awal tahun 2018 ini selain rasa syukur kepada Sang Pencipta. Tiada nikmat yang bisa kita rasakan sampai saat ini kecuali karena Kuasa-Nya. Kita hanyalah hamba-Nya yang lemah dan senantiasa mengharap segala sesuatu dari-Nya. Syukur Alhamdulillah kita semua tiba di penghujung tahun 2017 dengan segala kenangan warna dan lika-liku kehidupan. Syukur Alhamdulillah kita masih bisa merasakan awal tahun 2018 terlebih harapan dan cita-cita bisa terwujudkan dalam perjalanan kehidupan 2018 nanti.

Kemudian saya Amel Liya selaku admin blog risalahku.com mengucapkan selamat tahun baru 2018 kepada sahabat yang sempat berkunjung, dengan penuh harapan semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Lain dari pada itu, saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penyajian informasi risalahku.com terdapat kesalahan dan kurang berkenan di hati para pengunjung.

Kisah Perjalanan Risalahku.com


Pada kesempatan ini, saya ingin bercerita sedikit tentang perjalanan blog risalahku.com dari awal hingga saat ini. Tentu saja sebagai kenangan dan motivasi admin sendiri serta sebagai harapan untuk terus memberikan tulisan yang bermanfaat kepada sahabat pembaca.

Risalahku.com adalah blog personal yang saya kelola sendiri sejak pertengahan tahun 2016 lalu. Berbekal pengalaman dan komunikasi sesama blogger akhirnya risalahku.com masih tetap konsisten hingga memasuki tahun 2018 ini.

Awal mulanya saya hanya mengisi blog ini dengan curhat pribadi, yaitu seputar sesuatu yang saya pelajari. Jadi apa saja yang saya pelajari dan sudah saya pahami baru saya tulis menjadi postingan. Saya tidak tahu bagaimana nantinya blog ini apakah bisa menguntungkan bagi saya atau tidak, yang penting saya terus menulis dan terus memahami apa yang seharusnya saya pahami.

Selama satu tahun lebih risalahku.com tidak menunjukan perkembangan kuantitasnya, apalagi memperoleh penghasilan. Terasa berat memang dan saya sempat putus asa juga. Namun, saya jalani terus seperti air mengalir yang mengikuti arus dan tetap berpikir positif.

Berbekal kesabaran, kerja keras, dan konsistensi akhirnya sedikit demi sedikit risalahku.com mulai terasa manfaatnya setahun kemudian. Walaupun tidak berupa materi yang banyak, namun cukup untuk membangkitkan semangat saya agar terus berkarya dan membantu sahabat di sana melalui sebuah tulisan.

Terlihat dari statistik data pengunjung dan pageview dari bulan ke bulan yang terus naik (meskipun kecil), hal ini menandakan bahwa apa yang saya tulis memang dicari dan dibutuhkan para pengunjung. Inilah yang menjadi dorongan lebih kepada saya supaya tetap konsisten menjadi blogger.

Apa yang menjadi kisah menarik dari perjalanan risalahku.com adalah bahwa kesuksesan yang di raih dari sebuah proses akan lebih bermakna dan tidak akan mampu di ungkapkan dengan kata. Karena semua ini saya rasakan sendiri.

Jika sahabat adalah seorang blogger juga, maka ingatlah bahwa sukses di dunia blogging itu tidak mudah. Butuh proses yang panjang dan sepanjang proses itulah kesuksesan bisa kita rasakan. Bukan kesusksesan instan yang hanya bisa kita rasakan seinstan itu pula.

Harapan Risalahku.com di Tahun 2018


Awal mulanya blog ini memang hanya berisi curhat seputar blogging saja, namun lambat laun semakin banyak lebel (topik) yang saya tambahkan, diantaranya adalah:

  • Jendela Pendidikan - Tips seputar pendidikan sesuai usia anak
  • Dapodik - Informasi khusus untuk operator sekolah
  • Ujian Nasional - Info seputar jadwal UN, contoh dan prediksi soal UN, serta tips sukses menghadapi UN
  • Info Kuliah - Informasi perkuliahan dan membantu calon mahasiswa menentukan jurusan 
  • Android - Mengatasi masalah android yang sering terjadi
  • Komputer - Belajar komputer dan mengatasi masalahnya yang sering terjadi
  • Internet - Pemanfaatn internet dalam kehidupan sehari-hari
  • Blogging - Berbagi pengalaman cara ngeblog khusus pemula
  • Religi - Renungan kehidupan beragama (diambil dari ceramah dan khutbah)
  • Kesehatan - Mengatasi gangguan kesehatan dan mental yang bisa kita lakukan sendiri

Tentu saja semua artikel dari masing-masing label di atas adalah dari apa yang saya pelajari dan saya tulis kembali sesuai apa yang saya pahami.

Lalu apa harapan risalahku.com di tahun 2018 ini? Tentu saja semoga lebih baik baik dari tahun 2017 lalu. Apa saja yang menjadi lebih baik? Yang lebih baik adalah sesuai dengan topik pembahasan di blog ini. Berikut harapan risalahku.com di tahun 2018:

1. Pendidikan Indonesia semakin maju


Sebagian besar artikel yang paling banyak dikunjungi diantara topik pembahasan risalahku.com adalah informasi pendidikan. Oleh karena itu, harapan saya pribadi adalah mampu menyajikan artikel pendidikan secara konsisten.

Terlebih pendidikan kita sekarang telah bertransformasi sebagian besar menggunakan teknologi sebagai sarana dan media pembelajaran. Contohnya adalah DAPODIK (Data Pokok Pendidikan) dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Semoga transformasi ini menjadikan mutu pendidikan Indonesia semakin baik dan semakin maju.

2. Pemanfaatan teknologi semakin baik


Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun semakin canggih. Dulu sebelum ada teknologi kita harus menunggu berhari-hari untuk komunikasi jarak jauh. Tetapi sekarang, jangankan berkomunikasi, segala kebutuhan kita cepat terpenuhi karena terbantu adanya teknologi.

Namun yang perlu menjadi perhatian adalah bagaimana cara pemanfaatan teknologi yang baik dan benar. Sebagai pengguna teknologi kita harus menggunakannya secara bijak dan jangan sampai karena adanya teknologi kita terjerumus pada hal-hal negatif. Semoga kita bisa membedakan mana yang positif dan mana yang negatif dari teknologi yang kita manfaatkan.

3. Blogger Indonesia semakin aktif dan kreatif


Sesama blogger tentu kita harus saling mendukung walaupun pada kenyataannya banyak persaingan yang terjadi. Persaingan yang kita harapkan adalah persaingan yang sehat demi terciptanya kreatifitas kita di dunia blogging. Blogger Indonesia adalah teman dan saudara kita sendiri, jangan sampai kita menghianatinya dengan mencuri karyanya. Mari kita semakin aktif dan kreatif menjadi blogger, siapa tahu tahun 2018 ini Indonesia menjadi negara Blogger yang paling hebat.

4. Musnahnya para copaser dari muka bumi


Siapa lagi musuh terbesar bagi para blogger sejati kalau tidak para copaser. Teman-teman di sana pasti setuju jika para copaser di hukum seberat-beratnya supaya segera musnah dari muka bumi ini. Karena merekalah (copaser) yang mengkerdilkan bangsa ini. Dengan bangganya mereka (copy paste artikel tanpa disertakan sumber) mengakui bahwa itu adalah karyanya sendiri.

Saya yakin tahun 2018 nanti teknologi semakin berkembang pesat khususnya dunia internet. Tidak menutup kemungkinan ada pembersihan artikel plagiat dari google, yahoo, bing, dll. Dengan demikian para copaser musnah dari muka bumi ini dan kita para blogger bisa semakin berinovatif.

Demikian harapan dan ucapan selamat tahun baru 2018 dari risalahku.com yang bisa saya tulis. Jangan tutup lembaran tahun 2017 kemarin, mari kita gunakan sebagai cermin untuk melihat kebelakang demi mencetak lembaran baru yang lebih baik di tahun 2018 ini. Bagaimana dengan harapan teman-teman? Sekali lagi mohon maaf ya bila ada salah kata. Sekian dan terimakasih :)

hal yang membuat tersenyum adalah kebahagian orang lain oleh diriku

5 komentar

semoga risalahku dot com makin bagus dan makin sukses kedepannya dan bisa memberi pencerahan bagi pembaca. salam sahabat blogger.

Keren mbak Amel. Menikmati proses itu jauh lebih bermakna, saya juga merasakan itu. Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih secara instan, semua butuh proses.

Semoga apa yang menjadi harapan dan resolusi yang ingin dicapai mbak Amel di tahun 2018 bisa segera terwujud.

Sukses ya mbak Amel, semoga apa yang menjadi harapan serta resolusi yang ingin di capai di tahun 2018 bisa segera terwujud.

Menikmati proses jauh lebih indah daripada kesuksesan itu sendiri. Karena kesuksesan tidak ada yang instan.

Salam blogger, semoga semakin maju blogger Indonesia.

Selamat tahun baru ya mba

bagus juga tuh kalau 4 poin diatas dijadiin resolusi, bisa aman dan tentram deh dunia...iya nggak, coba?

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda (centang beri tahu saya untuk mendapat balasan komentar via email)
EmoticonEmoticon