Minggu, 15 April 2018

Pengalaman Kerjasama Adsense dengan Orang Lain

Tags

Pengalaman Kerjasama Adsense dengan Mitra - Hai sahabat risalahku.com sudah lama sekali saya tidak update postingan di blog ini. Banyak sebabnya kenapa saya jarang update, yang jelas adalah karena masalah waktu dan kesibukan offline saya. Padahal penghasilan dari blog risalahku.com ini sudah sangat menggiurkan.

pengalaman kerja sama adsense dengan orang lain

Kali ini saya tidak ingin membahas kenapa saya jadi jarang ngeblog, tentunya banyak teman di sana yang juga tiba-tiba vakum. Kira-kira apa ya penyebabnya? Sahabat bisa membacanya di Penyebab Malas Ngeblog dan Solusi Sederhana untuk Mengatasinya.

Fokus postingan saya kali ini adalah untuk membahas keuntungan dan kekurangan bekerjasama adsense dengan mitra selain google. Loh emang bisa ya? Tentu saja bisa dan malah sudah banyak yang menyediakan jasanya.

Kerjasama adsense atau sering juga dikenal dengan Join Venture (JV adsense) merupakan hal yang wajar dilakukan bagi mereka yang selalu gagal mendapatkan akun google sendiri. Memang tidak mudah memang untuk mendapatkan akun google adsense pribadi, maka jalan pintasnya adalah membeli akun jika punya modal atau join dengan pemilik akun orang lain dengan berbagi keuntungan dari hasil yang didapatkan.

Adapun pembagiannya tergantung pada perjanjian dan kesepakatan sebelumnya. Bisa dibagi 50:50, 75:25, 90:5, dan sebagainya. Dengan catatan sudah ada kesepakatan antara pihak yang berjoin dan pihak yang dijoin. Nah, seperti topik yang saya tulis, saya ingin berbagi pengalaman kerjasama adsense dengan orang lain.

Segala hal di dunia ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Demikian juga dengan JV adsense. Keuntungannya adalah kita tidak perlu repot-repot dan pusing mendapatkan akun adsense pribadi yang memang sudah terbukti susah mendapatkannya, kecuali bagi yang beruntung. Dan kekurangan dari JV adsense sendiri adalah harus benar-benar ada kesepakatan berapa keuntungan yang akan dibagi.

Jika tidak ada kesepakatan sebelumnya dan tiba-tiba mitra kita minta keuntungan banyak, maka inilah kehancuran bagi kita. Kenapa demikian? Jika kalian adalah seorang blogger yang merintis dari nol, kalian pasti bisa merasakannya.

Membuat blog hingga disukai banyak pengunjung sangat tidak mudah. Apa yang saya lakukan sendiri selama ini sangat menguras pikiran. Mulai dari mempelajari HTML supaya bisa edit tampilan template dan membuatnya semakin SEO. Berpikir mencari topik apa yang bisa menghadirkan banyak pengunjung. Belum lagi merangkai kata supaya enak dibaca, lebih SEO, dan dipercaya pembaca. Saya yakin jika kalian blogger perintis pasti merasakan pahitnya membangun blog.

Bahkan menurut saya mendapat akun adsense itu lebih gampang dari pada membangun blog yang menarik pengunjung. Asal kalian tahu, untuk mendapatkan akun adsense pribadi cukup hanya bermodal keberuntungan saja. Masak sih? Kalau kalian tidak percaya coba searching di google pengalaman sahabat-sahabat kita.

Memang ada yang kesulitan, segala ketentuan dan pengoptimalan telah dilakukan tetapi tetap gagal. Namun, ada yang hanya 3 sampai 7 artikel dan hanya 1 minggu sudah di terima sebagai mitra google. Apakah ini tidak keberuntungan? Toh kita bisa membeli di teman sesama blogger yang sudah berpengalaman.

Apa yang sudah kita usahakan mati-matian dan semaksimal mungkin kemudian hasilnya harus kita bagi. Di sinilah kekurangan bekerjasama adsense dengan orang lain. Terlebih pembagian itu dimintanya di luar dugaan dan kesepakatan sebelumnya. Parahnya lagi pihak yang kita join hanya duduk manis dan menerima hasil keringat kita.

Sistem kerjasama kan memang seperti itu? Ibarat berdagang, ia yang menyediakan lapak dan kita yang mengisinya, kemudian kita memberinya sebagai sewa, pajak, atau yang lainnya.

Tentu saja memang seperti itu. Namun, dengan catatan harus ada kesepakatan sebelumnya. Jangan sampai tiba-tiba salah satu pihak merubah kesepakatan yang sudah dibuat sebelumnya untuk mengambil keuntungan. Dan inilah yang sering terjadi, antar salah satu pihak tidak bisa saling memahami.

Nah, saran saya untuk kalian. Lebih baik memiliki akun google sendiri dari pada join dengan orang lain. Semua bisa kita kelola sendiri tanpa batas dan hasilnya seutuhnya milik kita sendiri. Serta kita tetap bisa berbagi hasil sebagai rasa terimakasih atas rizki yang telah kita dapatkan.

Yang jelas selagi kita mau berusaha tidak ada kata tidak bisa. Kita harus bisa maka pasti bisa. Bukan duduk manis dan berharap dari orang lain tanpa ada usaha sama sekali. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan kekhilafan kita semua. Amin.........

hal yang membuat tersenyum adalah kebahagian orang lain oleh diriku

This Is The Newest Post

2 komentar

Yang jelas sekarang kan dah diterima secara permanen. Selamat mbak blog nya maju terus. Lama tak berkabar sekiranya masih ingat hehe

Hehe.., alhamdulillah mas, hampir 4 bulan saya tidak nyentuh blog ini, kangen rasanya sama teman2 blogger, hehe

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda (centang beri tahu saya untuk mendapat balasan komentar via email)
EmoticonEmoticon