Rabu, 09 Januari 2019

Ini Rencana Jadwal Simulasi 2 UNBK 2019 Revisi Terbaru

Jadwal Simulasi 2 UNBK 2019 Revisi Untuk SMP/SMA/SMK - Tidak terasa ya sekarang telah memasuki semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Dimana pada semester ini bagi kelas akhir akan menghadapi berbagai rangkaian ujian untuk kelulusan, khususnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Setelah kemarin melaksanakan simulasi 1 sekarang telah memasuki tahap selanjutnya, yaitu simulasi 2 UNBK 2019 yang akan dilaksnakan pada akhir bulan Januari dan awal bulan Februari 2019.

Tahapan pelaksanaan tersebut diikuti oleh seluruh jenjang pendidikan baik dari SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK sederajat. Adapun simulasi UNBK dilaksanakan dengan tujuan untuk memberi gambaran kepada siswa-siswi tentang prosedur mengerjakan soal UNBK serta bagaimana bentuk soal UNBK.

Sebagai persiapan awal silahkan Download Kisi-Kisi UNBK dan USBN 2019 Resmi Dari Kemendikbud. Pahami dan pelajari secara seksama supaya hasil UN nanti bisa maksimal.

Dengan adanya simulasi, diharapkan siswa-siswi mampu memahami bagaimana sistem pelaksanaan hingga bagaimana cara melaksanakan ujian berbasis komputer dengan baik dan benar.

Jadwal Simulasi UNBK 2019 untuk SMP SMA dan SMK


Sama seperti rangkaian simulasi 1, pada jadwal simulasi 2 ini juga terdiri dari dua periode, dari masing-masing periode dilaksanakan pada tanggal yang berbeda. Setiap lembaga akan memilih dan menentukan periode mana yang akan di ikuti.

Oleh karena itu, bagi kamu siswa siswi yang ingin tahu kapan jadwal simulasi 2 akan dilaksanakan dan mata pelajaran apa saja yang akan di simulasikan, segera tanyakan kepada pihak sekolah masing-masing.

Namun sebagai persiapan berikut kami sertakan rencana jadwal simulasi 2 UNBK 2019 revisi terbaru dari puspendik.

Jadwal Simulasi 2 UNBK tahun 2019 untuk SMP SMA SMK

Rencana Jadwal Simulasi 2 Periode 1

  1. Senin, 28 Januari 2019
  2. Selasa, 29 Januari 2019
  3. Rabu, 30 Januari 2019
  4. Kamis, 31 Januari 2019

Rencana Jadwal Simulasi 2 Periode 2

  1. Senin, 4 Februari 2019
  2. Selasa, LIBUR
  3. Rabu, 6 Februari 2019
  4. Kamis, 7 Februari 2019
  5. Jum'at, 8 Februari 2019

Di atas merupakan rencana jadwal simulasi 2 UNBK 2019, lalu di mana saya bisa melihat jadwal UNBK utama? Untuk melihat jadwal resmi UNBK dan kisi-kisi UN serta segala informasi terkait pelaksanaan Ujian Nasional, silahkan kunjungi laman resmina di sini.

Berikut beberapa ketentuan pelaksanaan simulasi 2 yang perlu diperhatikan:
  1. Biodata Peserta diambil dari BioUN.
  2. Pelaksanaan simulasi SERENTAK untuk semua jenjang pendidikan.
  3. Mata Ujian yang tidak ada simulasi : SMK (teori kejuruan), SMA Program studi Keagamaan Kristen, Katolik dan Hindu (mata ujian pilihan).
  4. Setiap satuan pendidikan tidak harus melaksanakan simulasi selama 4 hari, boleh kurang dari 4 hari. 
  5. Jadwal simulasi untuk setiap mata ujian diatur sendiri oleh satuan pendidikan. 
  6. Dalam satu hari dapat dilaksanakan lebih dari satu mata ujian, tetapi setiap peserta didik dalam satu hari hanya dapat mengikuti 1 mata ujian. 
  7. Guru mata pelajaran dapat mengikuti simulasi ini (mekanisme lihat di laman unbk).
  8. Dalam satu periode simulasi, setiap server tidak dapat dipakai untuk dua jenjang atau lebih.

Sekali lagi bagi kamu calon peserta UNBK 2019, untuk lebih jelasnya terkait teknis pelaksanaan simulasi 2 UNBK yang sebentar lagi akan kamu hadapi, silahkan tanyakan langsung kepada pihak sekolah masing-masing.

Baca juga:

Demikian Rencana Jadwal Simulasi 2 UNBK 2019 Revisi Terbaru yang bisa kami bagikan. Karena masih bersifat rencana, agenda kegiatan mungkin saja masih bisa berubah atau bergeser. Mohon maaf jika ada kesalahan. Silahkan bagikan jika artikel ini bermanfaat, dan semoga bisa berguna bagi kita semua. Amin

1 komentar so far

semoga para siswa bisa mengikuti ujian dengan lancar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda (centang beri tahu saya untuk mendapat balasan komentar via email)
EmoticonEmoticon